Jumat, 25 Juni 2010

CerPen jadulku ^_^

Minggu siang. Matahari bersinar terik hari siang ini.. Tyas merebahkan dirinya di atas kasur kesayangannya.. bukan tidur, ia sedang membaca majalah GADIS sambil mendengarkan siaran musik di radio.

Sejenak Tyas menghela nafas… BT !! Tidak biasanya Tyas ada dirumah di siang hari begini.. apalagi hari libur ! Tapi berhubung keadaan financial memang sedang tidak mendukung, maka Tyas terpaksa harus menikmati kamarnya yang berukuran 2,5 x 3 meter yang –menurut Tyas- sangat membosankan itu !

Huft.. hari libur yang benar-benar bikin BT ! batin Tyas.

Kemudian lamunan Tyas menerawang wajah Reza, sudah semingguTyas belum bertemu lagi dengan kekasihnya itu. Tapi, seminggu memang bukanlah rentang waktu yang aneh karena Tyas dan Reza biasanya memang bertemu seminggu sekali atau bahkan dua minggu sekali.

Oleh karena itu, sampai saat ini hati Tyas masih stabil.. tapi kalau sudah lewat dari satu minggu, biasanya sang rindu sudah mulai berkecamuk di hati Tyas.

***Seminggu kemudian***

Sudah hampir 2 minggu –tepatnya 13 hari- Tyas belum bertemu dengan Reza. Terakhir 2 hari yang lalu Reza sms Tyas. Katanya, Reza mau berkunjung ke rumah Tyas. Tyas lumayan kaget..”Tumben banget Reza mau datang ke rumah aku..kira-kira mau ngapain yach?!” pikir Tyas.

Tyas bukannya tidak mau kalau Reza ke rumahnya, tapi selama ini Reza memang tidak pernah berkunjung ke rumah Tyas. Toh selama ini Tyas dan Reza memang backstreet dari keluarga Tyas. Selama ini Tyas dan Reza memang janjian di luar kalo mereka mau ketemuan, atau Tyas yang berkunjung ke rumah Reza, karena kalau keluarga Reza sudah mengetahui dan merestui hubungan Reza dan Tyas.

Saat ini Tyas sedang merebahkan diri di atas kasurnya.. berusaha untuk tidur, tapi matanya masih juga enggan terpejam.

Sepertinya Tyas sudah rindu sekali dengan Reza, tapi untung saja akhir-akhir ini Tyas sedang sibuk mengerjakan tugas kuliahnya, jadi Tyas tidak terlalu tersiksa latin alias tersiksa lahir batin karena menahan rindunya pada Reza. Dan baru hari ini tugas kuliah Tyas selesai. Otomatis, sang rindu mulai menyerang Tyas lagi….

Tyas melirik jam dinding di kamarnya..sudah jam 11 lewat, tapi Tyas belum juga memejamkan matanya.

Tyas sudah tak sabar menunggu kedatangan Reza –yang katanya akan datang lusa-. Bagi Tyas rasanya hari berjalan lambat sekali.

Bayang wajah Reza sudah merasuk lagi ke dalam lamunan Tyas malam ini.Tyas sudah rindu sekali pada suara dan senyuman Reza.

Daripada BT Tyas memilih untuk mendengarkan music. Langsung saja Tyas nyalakan radio di pojokan kamarnya itu yang dari tadi memang dibiarkan Tyas untuk diam membisu.

“MS Tri Fm…”

Kemudian terdengar lantunan lagu Melly Goeslaw yang musiknya makin menyayat hati Tyas…

Denting yang berbunyi dari dinding kamarku
sadarkan diriku dari lamunan panjang
Tak terasa malam kini semakin larut
Ku masih terjaga..
Sayang kau dimana aku ingin bersama
aku butuh semua untuk tepiskan rindu
Mungkinkah kau disana merasa yang sama
seperti dinginku dimalam ini…..
(Denting – Melly Goeslaw)

“Huh.. niat denger musik buat ngobatin rindu aku, eh malah nemu lagu yg justru bikin tambah rindu !... “ keluh Tyas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar